Get Gifs at CodemySpace.com

Profile

Tuesday, January 22, 2013

Contoh Teks Pidato

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bapak Ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman yang saya sayangi. Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.
Hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi ini kita semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, namun kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak negatif bagi kita.
Marilah sejenak kita melihat kehidupan di sekitar kita yang semakin tepengaruh oleh perkembangan teknologi. Misalkan saja Internet, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun. Baik orang tua sampai ke anak-anakpun dapat mengakses Internet. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya ada sejuta manfaat yang dapat kita peroleh dari Internet. Contohnya saja kita bisa mendapatkan banyak informasi, komunikasi yang semakin mudah, Internet juga membantu perkembangan pendidikan bagi pelajar, membantu pemerintah dalam pemerintahan, bahkan telah banyak orang yang menjadi orang kaya karena Internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi Internet ini, seperti semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan dan masih banyak lagi.
Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda semakin diracuni oleh budaya barat yang sangat bertolat belakang dengan budaya Indonesiasebagai negeri timur yang menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat para remaja yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang sangat minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.
Maka rekan-rekan sekalian, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi ini. Budaya asing sebenarnya tidak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatian semuanya. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati.
Terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments: